Menanti Hujan Kartu Pos di Bulan November



November rain in rain city...please be my November "Postcard" Rain....

"Hi Flozzy, sepertinya anda telah jatuh cinta"
"Benarkah?"
"Pada postcrossing pada pandangan pertama."
"Hu-uh, koq bisa ya?"
"Kabar baiknya walau anda belum bisa keliling dunia, kartupos anda yang akan berkeliling dunia"
"(Iri) Oya?"
"Tapi ada kabar buruk, setelah ini anda akan merasa tersiksa klo melihat kartupos cantik"
"Tidak!!!!"
"Dan tersiksa jika tidak bisa mengirimkan kartupos lagi dan lagi..."
"Tidaaaakk!!!!"
Cutttt...!!!!Oke udahan ya segitu aja dramanya...mari balik ke topik :)


Bocah golongan darah B konon katanya punya banyak hobi, karena cenderung cepat bosan dengan sesuatu. Itu salah besar. Salah besar kalau anda tidak percaya...haha...Akhir Oktober lalu saya menemukan hobi baru, tepatnya mengembangkan hobi lama yang sudah berhibernasi lama waktu SMP : Filateli dan...postcrossing!!!!
Bulan November ini adalah awal karir saya (tsaaaaahhhh..) di postcrossing. Baru dua kartupos yang saya kirim ke dunia : Joe di Hongkong dan Heather di New Zealand, berharap bulan ini mereka bisa sampai dengan selamat ke tujuan :D Sehingga tinggal menanti kartu pos kejutan, karena saya tidak tahu ia akan datang dari negara mana.

Perjalanan Mengoleksi Kartu Pos

Pengalaman pertama mengoleksi kartupos sepertinya harus diabadikan, biar bisa ngangenin :)

@Dua kartu pos pertama bergambar Museum Sejarah/Taman Fatahillah di Kota Tua Jakarta dan Candi Prambanan,belinya di Gamed Botani Square.Udah saya pakai untuk kirim postcrossing ke Joe dan Heather...subtotal nol.

@Tiga kartu pos berikutnya saya beli di kios di sebelah Kantor Pos Bogor, pemandangan sebuah hotel di Sumatera Barat (Singkarak Hotel citarasa Minang) dan penari tradisional Batak dengan latar belakang arsitektur tradisional Batak :D. So owesome!!!....subtotal 3 biji


@Satu kartu pos souvenir saya dapat dari stan Perpustakaan Nasional RI waktu maen ke Book Fair Jakarta di Senayan kemarin. Gambar pasukan wayang dan cerita dalam aksara Jawa. Judulnya Serat Bhratayuda Dibelakangnya ada tulisan, "Berkisah tentang Pandawa dan peperangan di Kurusetra. Dibuat di Kesultanan Yogyakarta, Hamengku Buwana VII". Yang menarik dan aneh adalah....ada bendera merah-putih-biru (bendera Belanda?) berkibar di pasukan infanteri di garis depan. Mungkin ada makna khusus di cerita ini. Misteri tepatnya :)....subtotal 4 biji

Oleh - oleh Book Fair : Kartu Pos Serat Bhratayuda
@Dua kartu pos lain akan segera datang, semoga di bulan ini juga : Hadiah Give Away di group Komunitas Postcrossing Indonesia :)....subtotal (mau)7 biji.

Ini dia Hadiah Give Away itu :)
 Lagi...lagi...lagi... :D

Komentar

Postingan Populer