Happy Ramadhan 1437 H - 2016 M :D

Bahagia sekali ternyata Allah mengijinkan kita bertemu dengan Bulan Ramadhan tahun ini :)
"Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan kepada kalian berpuasa sebagaimana diwajibkan kepada orang-orang sebelum kalian agar kalian bertakwa" 
(Q.S al-Baqoroh:183)

Hari Jumat (10/6) saya mendapatkan banyak sekali pelajaran berharga. Dengan membuka mata dan hati, ada saja pintu kebaikan yang terbuka. Kebaikan yang saya maksud disini bukan hanya kebaikan - kebaikan datang kepada kita tapi juga kebaikan - kebaikan yang bisa kita lakukan untuk orang lain. Teringat konsep sedekah dan ikhlas, bekas - bekas kebaikan yang kita berikan kepada orang lain tidak lain adalah kebahagiaan yang kita cari (Pelajaran pertama).

Siang hari selepas berkunjung ke Badan Pelestarian Pusaka Indonesia (BPPI) di Jalan Veteran yang menurut saya pedestriannya artistik :) plus bertemu pelaku pelestarian Kota Pusaka yang memberi saya banyak inspirasi dan motivasi, saya berkunjung ke Masjid Istiqlal. Di ruang sholat wanita, saya bertemu dengan seorang ibu paruh baya yang memperkenalkan saya dengan seorang nenek berusia 81 tahun yang segar bugar :) dari Medan.
Sang Ibu memberikan saya satu lagi pelajaran penting : Allah akan memberikan kebaikan kepada para ahli ibadah berupa kesehatan dan salah satu ciri orang kaya adalah orang yang sehat :) (Pelajaran kedua)

Suasana berbuka puasa di Masjid Istiqlal (10 Juni 2016) Foto : Hidayanti Alifa


Komentar

Postingan Populer