Tips sehat : Menulis, menulis dan menulis ^^


Entah mendapat pencerahan apa, di tahun 2013 lalu saya termotivasi sekali dengan dunia menulis, mungkinkah karena saya mengalami masa menganggur karena sudah resign dari kantor ? atau karena memang sedikit kegiatan yang saya lakukan selama masa pemulihan kesehatan (setelah divonis dokter terkena penyakit Paru - Paru T-T)? atau memang sudah saatnya saya serius dalam hidup dan berjuang meraih sesuatu (haha..dari dulu juga serius^^ well..saya tipe orang yang tidak suka basa - basi ^^ ) 
Yang pasti tahun lalu saya banyak merenung (ciee..) berusaha jujur pada diri sendiri dan bersemangat meraih apa- apa yang bisa saya perjuangkan, tentang keluarga, tentang cita - cita dan tentang cinta (ehm..^^). Nah saat itulah ide untuk menulis kembali membara dalam diri saya, apalagi setelah membaca beberapa buku jadi bercita-cita untuk membuat buku, setidaknya satu selama saya hidup :D
Inilah kisah perjalanan menulis saya^^.......




Rajin Join Blog

Salah satu cara supaya api semangat menulis saya tidak padam adalah : masuk ke tungku ! Maksudnya ikut komunitas yang juga konsen dengan dunia menulis, walhasil blog- blog yang saya join pertama kali adalah blog - blog craft yang banyak berisi pengalaman membesarkan bisnis craft, sharing ide dan tutorial, karena pas banget dengan jiwa seni saya, hehe. Saya pun mulai mencoba - coba bikin craft sendiri, refreshing saya untuk melepaskan stres setelah bekerja di kantor seharian. Mencoba craft clay, flanel dan seterusnya supaya bisa ditulis dan disharing ke komunitas craft yang lain. Selain itu saya juga utak atik desain grafis, lumayan ada orderan dari teman - teman untuk bikin undangan, kartu nama, kalender saku, poster dsb. Berhasilkah ? Ternyata belum, masih buntu, walau setidaknya ada beberapa tulisan yang nekat saya publish, setidaknya sebagai kerja keras yang udah saya lakukan. Semangat !

Ketika saya kuliah S2 api semangat menulis itu berkobar - kobar,kenapa? Karena apa yang saya dapat di perkuliahan membuat otak saya disuplai gizi ilmu sampai overdosis, hehe... banyak yang ingin saya tulis dan sampaikan kepada orang banyak. Saya buka lagi blog saya, join blog teman - teman ARL IPB supaya semangat menulis lagi. Saya ingin berbagi hal - hal yang saya pernah saya alami dan memberi manfaat kepada orang banyak. Berhasilkah? Alhamdulillah! Sekarang saya sudah membuat beberapa daftar hal - hal apa yang ingin saya tulis, tentang ilmu arsitektur, tentang persahabatan, tentang Islam, dan masih banyak lagi. Berikut ini beberapa motivasi yang saya dapat untuk membangkitkan semangat menulis, semoga menginspirasi :D


Quote2 Penulis 

"Yang paling penting kita amalkan apa yang Allah dan Rasul-Nya perintahkan. Saya belum seperti Imam Bukhori yang salat sunnah sebelum menulis,"- Habiburrahman El Shirazy -


“Perempuan, Kau pasti tahu sakitnya cinta yg tak terkatakan.Cinta yg hanya mampu didekap dlm bungkam, Kata orang bahkan diam berbicara. Tapi, menurutku hal itu tdk berlaku dlm cinta. Sebab cinta harus diekspresikan dan pantang dibawa diam. Sebab cinta harusnya dinyatakan, lalu dibuktikan dgn sikap.Bgtu seharusnya cinta.Tapi, aku memang tidak punya pilihan. Maafkan!”- Asma Nadia -
 

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.” - Pramoedya Ananta Toer - 

 

"Saya menulis untuk mencurahkan hati saya. Dengan menulis, saya bisa melepaskan persoalan penindasan yang ada di dalam batin. Sebagai contoh, dalam kehidupan sehari - hari saya sering menjumpai ketidak-adilan, penindasan, dan kerakusan, tapi saya hanya bisa marah dalam hati.
Untuk mengkritik secara langsung, sungguh saya tidak memiliki keberanian. Lewat cerita Silat saya bisa mengkritik tanpa harus menyakiti perasaan siapa pun. Saya salah satu tipe pemberontak. Ketika saya muda, karakteristik itu mendominasi. Tentunya semangat memberontak itu dibutuhkan dalam diri seorang anak muda. Kami harus cukup berani mengatakan apa yang salah dan benar, serta mengubah tatanan yang jelas - jelas salah" - Asmaraman S - Penulis Kho Ping Ho


"When asked, 'How do you write?' I invariably answer, 'one word at a time.' - Stephen King -  


“It is important to remember that we all have magic inside us.”- Joanne Kathleen Rowling -



“My books are water; those of the great geniuses are wine. Everybody drinks water.” - Mark Twain -



"What's in a name?That which we call a rose by any other name would smell as sweet."-Shakespare- (kekuatan makna di balik kata - kata^^ dalam sebuah tulisan )

Komentar

Postingan Populer